Cave Tubing Di Kalisuci Gunungkidul

KABUPATEN Gunungkidul, DIY adalah sebuah distrik yang kaya di gua-gua. Itu sangat menarik bagi wisatawan minat khusus di tanah air. Salah satu gua yang menantang untuk Goa Kalisuci disusuri terletak di distrik Orchard Desa Jetis Pacarejo Gunungkidul.

Goa, jarak 60 Km dari kota Yogyakarta cukup unik karena ada aliran permukaan yang mengalir ke pintu masuk gua untuk mencurahkan ke laut yang di Pantai Baron. Sebelum Pantai Baron, mengalir sungai? Goa terakhir Glatikan, Gelong Goa, Goa Buriomah, Goa dan Goa Grubug Jomblang.

Konsep yang ditawarkan Kalisuci sebagai obyek wisata ini adalah sebagai wisata minat khusus dengan menawarkan kegiatan Cavetubing. Yaitu, kegiatan yang menggabungkan rafting (olahraga arus deras) dengan caving (gua pound olahraga).

Tur ini adalah kendaraan petualangan menggunakan tube (ban dalam) untuk Kalisuci menyusuri sungai bawah tanah sejauh 500 meter, dilengkapi dengan peralatan standar dan panduan yang berpengalaman di bidang gua.
kalisuci
Kondisi ini membuat jeram dengan kelas rendah aktivitas Cavetubing sangat mengesankan, sehingga wisatawan bisa mendapatkan pengalaman yang menarik. Wisatawan akan menikmati pemandangan ornamen gua, kehidupan alam gua yang gelap, dan nilai-nilai seni lainnya di gua ini.

Selain menjadi petualangan wisata dan bersenang-senang, Cavetubing Kalisuci sarana Ekowisata dan Pendidikan Pariwisata. Wisatawan dapat belajar tentang Speologi (Ilmu gua dan sekitarnya), morfologi wilayah batu kapur, Speleogenesis (Studi pada pembentukan gua), Biospeologi (Studi pada kehidupan gua) dan sebagainya. Di Gunung Kidul juga ada wisata alam yang seperti NEw Zealand lho. Namanya adalah Green Village Gedangsari.

Tinggalkan komentar